5 Alternatif Camilan Sehat untuk Temani Anda Menonton Film

Akhir pekan tapi malas untuk ke luar rumah? Mengapa tidak menikmati waktu di rumah saja. Ada banyak kegiatan menyenangkan yang bisa Anda lakukan di rumah pada saat akhir pekan tersebut. Misalnya; menonton film kesayangan bersama keluarga dengan TV LED Terbaik, menonton drakor terbaru berjudul Hotel Del Luna, drama tvN yang menyimpan berbagai fakta unik, dan lain sebagainya. Siapkan camilan, pilih film ataupun drama yang ingin ditonton, redupkan lampu ruangan, dan ruang keluarga pun berubah menjadi bioskop seketika!

Namun, coba ganti camilan saat menonton dengan camilan yang lebih sehat. Sebab biasanya camilan yang menjadi teman untuk nonton TV kurang baik untuk kesehatan. Maka dari itu, kali ini Anda perlu tahu makanan apa saja yang sehat dan enak yang bisa menjadi alternatif camilan untuk nonton TV bersama keluarga!

  • Olahan kacang kedelai

Daripada mengonsumsi kacang-kacang kemasan yang sudah disertai dengan perasa dan pengawet, lebih baik Anda mengonsumsi kacang kedelai. Selain lebih alami, kacang kedelai memiliki segudang manfaat untuk tubuh. Kacang kedelai mengandung asam amino esensial yang baik untuk tubuh. Anda bisa mengonsumsi kacang kedelai dengan cara direbus, dipanggang atau pun dicampur dengan makanan sehat lainnya.

  • Salad

Salad buah atau salad sayur, dua-duanya sama-sama bermanfaat untuk kesehatan. Apalagi membuat salad sangat mudah. Anda hanya perlu mencari bahan-bahan segar dan membuat dressing yang lezat.

  • Tempura sayuran

Ingin makan makanan sehat, tetapi rindu makan gorengan? Jangan khawatir, Anda bisa membuat gorengan menjadi lebih sehat dengan membuat tempura sayuran. Meskipun berupa gorengan, tetapi gorengan ini lebih sehat karena terbuat dari sayur-sayuran. Anda bisa mencoba membuat tempura sayuran dari terong, ungu, bayam, buncis, atau jamur. Pastikan minyak dan tepungnya juga berkualitas tinggi agar tempura sayuran tetap nikmat dan sehat, ya!

  • Smoothie bowl

Makan makanan manis tak selamanya buruk untuk kesehatan, lho. Anda bisa memuaskan keinginan makan manis dengan membuat smoothie bowl. Smoothie bowl biasanya terdiri dari buah-buahan seperti oat, berries, buah-buahan, dan juga kacang-kacangan seperti granola. Kemudian tambahkan yogurt pada smoothie bowl Anda.

  • Popcorn tanpa butter

Terakhir, rasanya tak lengkap kalau menonton film tanpa menyantap popcorn. Namun, popcorn kali ini berbeda. Anda tidak perlu menambahkan butter pada proses pembuatannya. Sebab bahan-bahan ini dapat menambah asupan kalori, karbohidrat, natrium yang tak baik untuk kesehatan. Tanpa butter popcorn buatan Anda akan tetap terasa nikmat dan renyah kok!

Dengan menyantap camilan yang sehat, Anda dapat terbebas dari rasa bersalah dan meminimalisir risiko-risiko penyakit. Anda pun bisa menonton film dengan keluarga tersayang dengan santai! (Rima)

Leave a Reply