Ingin Wajah Lebih Tirus? Ini Tips Jitu Mengurangi Lemak Wajah!  

tips mengurangi lemak wajah

Mungkin kalau lemak di tubuh sudah banyak yang tahu cara menguranginya. Namun, bagaimana kalau ingin mengurangi lemak di wajah? Masalahnya banyak wanita yang merasa berat badannya tidak berlebih tetapi bagian wajahnya masih terlihat “gemuk”, bahkan terdapat double chin. Tenang saja Ladies, ternyata ada kok perawatan menghilangkan double chin dan mengurangi lemak wajah yang bisa kamu lakukan. Apalagi, ternyata caranya sangat sederhana dan bisa kamu lakukan setiap hari! Let’s check it out!

  • Minum air putih

Minum air putih ternyata bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan, tetapi juga untuk kecantikan. Bagaimana bisa rajin minum air putih dapat membantumu mengurangi lemak di wajah? Pasalnya, air putih dapat meningkatkan metabolisme sementara, memangkas asupan kalori harian, dan mengurangi retensi cairan. Semua ini dapat berpengaruh dalam mengurangi lemak wajah dan mengencangkan kulit wajah.

  • Kurangi konsumsi karbohidrat

Sekarang sudah banyak makanan yang dijual dengan label “low carbs”. Sebab, sudah banyak orang yang aware dengan efek samping yang diberikan oleh karbohidrat olahan. Mungkin banyak juga yang merasa karbohidrat menjadi salah satu penyebab naiknya berat badan secara mendadak. Yep, karbohidrat olahan dapat menjadi penyebab umum naiknya berat badan karena dapat menambah lemak tubuh. Dengan mengurangi konsumsi karbohidrat, kamu berarti juga dapat mengurangi dan mencegah lemak yang menumpuk di wajah.

  • Olahraga rutin

Siapa di sini yang masih punya banyak alasan untuk tidak olahraga? Mulai sekarang, rutinlah berolahraga, bahkan meski kamu merasa berat badan tubuhmu sudah ideal. Olahraga secara rutin juga dapat mengurangi lemak secara keseluruhan, sehingga otomatis lemak wajah pun juga dapat berkurang.

  • Senam wajah

Kamu juga bisa melakukan olahraga yang khusus menargetkan lemak di wajah. Yep, dengan melakukan senam wajah! Senam wajah dapat membantu mengencangkan otot wajah, sehingga wajahmu terlihat lebih kencang dan mengurangi double chin yang selama ini mengganggumu.

  • Tidur cukup

Hindari begadang ya Ladies! Sebab bukannya membuat wajahmu terlihat tirus, begadang justru dapat meningkatkan kadar kortisol yang berpotensi meningkatkan nafsu makan dan mengakibatkan naiknya berat badan.

Bagaimana, sudah siap untuk melakukan beberapa tips di atas untuk membasmi double chin dan lemak wajah? (Rima)

Leave a Reply