Jangan Lewatkan Liburan Terlengkap di Melbourne Ini!

Queen Victoria Market

Australia memang menyajikan panorama yang yang luar biasa. Dengan paket tour ke Australia, Anda bisa berjalan menelusuri indahnya dan beragamnya Kota Melbourne. Jalanan kotanya dengan keberagaman budaya akan tampak nyata. Menyusuri jalan-jalan kecil, melalui kios, cafe yang berjajar, butik hingga toko vinylnya membuat keberagaman budaya semakin terasa. Untuk menikmati keberagaman Melbourne, berikut adalah pilihan tempat dan aktivitas yang dapat Anda nikmati :

  1. Tur Bejalan Kaki dan Befoto The Hosier Land Street Art

Anda harus berjalan mengelilingi Melbourne dengan tur berjalan kaki. Anda akan menemukan jalan-jalan dan gang kecil yang dipenuhi muralnya dari karya seniman lokal maupun mancanegara. Tempat yang berwarna ini, memang wajib Anda kunjungi dengan santai untuk berfoto di jalan kecil yang estetik ini. Kawasan ini menjadi salah satu ikon tersohor di Melbourne, bahkan Anda dengan mudah menemukan foto-foto Hosier Lane di media sosial.

  1. Menelurusi Ruas Lorong Kecil

Bennetts Lane, Manchester Lane dan Goldie Place menyediakan tempat-tempat pertunjukan musik jazz, atau selami sejarah rock ‘n’ roll di sepanjang ACDC Lane. Temukan rahasia kehidupan malam yang tersembunyi dengan apiknya di Croft Alley, Sniders Lane, Presgrave Place, Goldie Place dan Warburton Lane. Dan Anda juga dapat menikmati kedai kopi dengan aromanya yang khas dan kuliner lezat yang memikat Anda ke Degraves Street dan Centre Place.

  1. Piknik Keluarga di Edinburgh Garden

Menikmati suasana yang asri sambil barbeque adalah waktu yang dapat Anda habiskan bersama keluarga dan orang tercinta. Hal ini sayang sekali bila dilewatkan karena Anda akan sulit untuk mendapatkan lahan asri untuk sekadar berpiknik dengan keluarga di Jakarta.

  1. Berolahraga dan Bersepeda

Sayang apabila Anda melewati suasana pagi di Melbourne. Kesejukan dan keindahannya akan memberikan energi positif untuk Anda jalan pagi dan bersepeda. Dengan biaya sewa sepeda sekitar $3, Anda dapat menyewa sebuah sepeda untuk bekeliling mengikuti lekuk Sungai Yarra. Jelajahi rute sepanjang 15 kilometer dari Hoddle Bridge sampai Dights Fall.

  1. Mengitari Queen Victoria Market

Pasar terbuka di Victoria ini adalah salah satu ikon Melbourne. Anda bisa berkunjung sembari melihat berbagai hasil tangkapan nelayan dan hasil perkebunan di Melbourne yang segar dan baru dipetik. Selain itu juga Anda bisa sarapan ataupun makan siang disini dan berburu souvenir. Mengitari sembari berinteraksi dengan warga lokal akan membuat harimu sangat menyenangkan.

  1. Nonton ‘layar tancap’ di Outdoor

Anda bisa nonton film di bawah sinar bulan dan bintang-bintang di Moonlight Cinema, Central Lawn, Royal Botanic Garden. Sediakan uang $19 untuk dewasa dan $14.5 untuk anak-anak. Datanglah di bulan Desember mendatang saat Moonlight Cinema baru dimulai.

  1. Menikmati Cita Rasa Kopi Autentik

Negara ini memang bukan penghasil kopi, tetapi mereka lihai memanggang biji kopi impor sehingga menghasilkan rasa khas. Istimewanya, Warga Melbourne akan lebih memilih minum kopi dari kedai lokal daripada franchise dari luar negeri. Mereka pun punya hubungan istimewat dengan kedai-kedai kopi favoritnya, seperti Shortshop Coffee, Anda akan menemukan donat yang lezat dengan harga yang terjangkau. Lalu, Proud Mery adalah salah satu kedai kopi yang terkenal dan direkomendasikan oleh turis lokal maupun mancanegara.

  1. Menikmati Musik Jalanan di Sepanjang Jalan Kota

Melbourne juga terkenal dengan berbagai alunan musiknya di jalan yang dimainkan oleh busher (pengamen) yang memiliki suara merdu. Ternyata busher adalah profesi yang dihormati. Namun, di Indonesia profesi ini sangat dianggap kurang karena tidak bergengsi, sehingga tidak dibuat menarik sedemikian rupa. Berjalan mengelilingi kota ini, memang wajib sambil menikmati musik jalanan.

Wah menarik bukan? Aktivitas di Melbourne akan membuat Anda terkesima dan membuat liburan Anda menjadi lebih berwarna. Selamat berlibur!

Leave a Reply