Jarang Disadari, Ini Dia Bagian Tubuh yang Paling Cepat Keriput  

Penuaan kulit merupakan suatu hal yang tidak bisa dihindari, tetapi masih bisa dicegah, sama halnya dengan menjadi gemuk yang diakibatkan oleh gula dan lemak. Karena itu, banyak orang yang melakukan berbagai usaha untuk menjaga kulit tetap kencang. Mulai dari menggunakan masker wajah hingga melakukan perawatan kecantikan di ultherapy Jakarta. Namun, biasanya orang-orang hanya fokus merawat kulit wajah saja. Sebab mereka pikir hanya kulit wajah yang berisiko paling cepat mengalami penuaan dini. Padahal, selain kulit wajah, ada beberapa bagian tubuh lainnya yang juga harus diperhatikan. Coba simak beberapa bagian tubuh yang paling cepat keriput di bawah ini!

  • Tangan

Banyak yang tidak menyadari kalau tangan juga cepat mengalami penuaan. Punggung tangan merupakan salah satu bagian tubuh yang sering terpapar sinar matahari, sehingga proses penuaan jadi lebih cepat terjadi. Selain itu, khususnya pada wanita, perubahan hormon juga dapat mengurangi elastisitas kulit dan berkurangnya volume pada punggung tangan. Nah, untuk mencegah penuaan dini pada kulit tangan, sebaiknya gunakan sunscreen untuk mengurangi efek samping dari paparan sinar ultraviolet. Selain itu, gunakanlah hand lotion agar kulit senantiasa lembap.

  • Leher

Terlalu fokus merawat wajah, seringkali Anda lupa mengaplikasikan perawatan kulit hingga leher. Padahal, leher juga rentan terhadap penuaan. Selain itu, mengendurnya kulit leher juga dapat menyebabkan efek double chin yang paling dihindari oleh setiap orang. Oleh sebab itu, gunakanlah perawatan kulit hingga leher untuk mencegah keriputnya kulit dan jangan lupakan untuk menggunakan suncreen setiap kali Anda ke luar rumah.

  • Bibir

Selain itu, garis-garis halus juga cepat terbentuk di sekitar bibir. Paparan sinar matahari menjadi salah satu penyebabnya. Kebiasaan minum dari botol atau dari sedotan juga dapat meningkatkan risiko terbentuknya kerutan di area sekitar bibir. Untuk merawat bibir, Anda bisa menggunakan lip scrub secara rutin untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan menggunakan pelembap agar kulit bibir senantiasa terjaga.

  • Siku dan lutut

Bagian tubuh seperti siku dan lutut juga merupakan area yang rentan terhadap penuaan. Perhatikan saja sekarang, pasti terdapat garis-garis halus di sekitar siku dan lutut Anda. Hal ini dikarenakan siku dan lutut terdiri dari tulang tanpa lemak dan otot yang membuat mudah keriput. Untuk itu, dianjurkan untuk menggunakan pelembap dengan kandungan salicylic acid untuk menjaga kekencangan kulit.

Semoga bermanfaat! (Rima)

Leave a Reply