Mudahnya Menerapkan Gaya Hidup Sehat di Apartemen  

Banyak yang mengira hidup sehat akan lebih susah diterapkan jika tinggal di apartemen. Sebab di apartemen biasanya ruangannya kecil sehingga gerak pun jadi terbatas. Belum lagi sirkulasi udara yang tidak sehat karena minim jendela. Namun tinggal di apartemen bukan merupakan alasan tidak menerapkan hidup sehat. Meski tinggal di apartemen Tangerang, Anda juga bisa menerapkan gaya hidup sehat dengan mudah.

  • Dekorasi ruangan dengan tanaman

Selain memperindah penampilan ruangan di apartemen, tanaman juga bermanfaat untuk membantu sirkulasi udara. Dengan menanam beragam tanaman yang bisa bersihkan udara di dalam apartemen, maka ruangan akan terasa lebih segar dan asri. Jemur tanaman pada siang hari di dekat jendela agar dapat tumbuh dengan baik.  Sebaiknya pilih tanaman yang mudah dirawat dan tidak terlalu besar ukurannya agar tidak membuat ruangan terasa sempit.

  • Perhatikan waktu tidur

Waktu tidur yang disarankan adalah 8 jam setiap hari. Sudahkah Anda melakukannya? Sebaiknya jangan tidur terlalu larut karena tubuh akan memperbaiki sel tubuh yang rusak di malam hari. Jika terpaksa begadang pastikan Anda mengonsumsi makanan yang bernutrisi untuk diolah menjadi energi dan hindari mengonsumsi makanan seperti junk food.

  • Biasakan menerapkan pola makan sehat

Pola makan yang sehat adalah makan tepat waktu, jenis makanan yang bergizi, dan jumlah makanan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Nah, mungkin terkadang Anda malas memasak, sehingga Anda lebih memilih untuk memesan fast food dan menghangatkannya kembali. Namun hati-hati, terlalu sering mengonsumsi fast food juga tidak baik untuk kesehatan. Jika tidak sempat masak, sebaiknya pesan catering makanan sehat yang terjamin nutrisinya.

  • Olahraga rutin

Mungkin banyak orang merasa sulit berolahraga di dalam apartemen karena ruangan yang tidak terlalu luas. Padahal, ada banyak olahraga yang tidak memerlukan ruang luas lho. Seperti melakukan latihan push up, sit up, squat, dan sebagainya. Lagipula, jika Anda merasa tidak nyaman berolahraga di dalam apartemen, Anda bisa menggunakan fasilitas gym atau kolam renang yang biasanya sudah disediakan oleh developer apartemen.

Bagaimana, masih berpikir sulit untuk menerapkan gaya hidup sehat di apartemen?

Leave a Reply