Rekomendasi 10 Situs Penjualan Tiket Kereta Online Murah

Rekomendasi 10 Situs Penjualan Tiket Kereta Online Murah

Penjualan tiket kereta online memudahkan calon penumpang untuk membelinya di mana saja. Tidak harus datang ke loket, Anda bahkan dapat memesannya saat berada di kantor, dalam perjalanan atau justru di rumah. Selain itu pembelian tiket kereta api online ini dapat dilakukan kapan saja, baik pagi, siang atau malam. Untuk Anda yang sedang ingin bepergian dan tidak ingin ribet antri di loket, berikut rekomendasi 10 tempat penjualan tiket kereta api online terbaik untuk Anda:

Mister Aladin

Ada banyak pilihan situs pemesanan akomodasi liburan hingga perjalanan bisnis di Indonesia, salah satunya yang sedang populer adalah Mister Aladin. Di sini Anda tidak hanya dapat memesan hotel namun juga tiket pilihan perjalanan. Dari mulai pesawat hingga kereta api. Cara pesan Mister Aladin memungkinkan di laptop hingga unduh aplikasi smartphone.

MisterAladin

Kelebihan yang ditawarkan dari pesan tiket kereta online di Mister Aladin bukan hanya mudah dan dapat dilakukan di mana saja. Namun pilihan tempat tujuan kereta juga tersedia lengkap. Juga untuk Anda yang menginginkan tiket kereta promo dengan harga paling murah, Mister Aladin siap mengakomodir semua kebutuhan Anda dan para traveler lainnya.

PT KAI atau KAI Access

Masyarakat yang sering melakukan perjalanan dengan kereta api, tentu tidak bingung lagi mencari tempat penjualan tiket terbaik. Salah satunya adalah di website resmi PT KAI. Pada website resmi ini, Anda dapat membeli atau memesan tiket kereta api untuk berbagai jurusan di seluruh Indonesia. Tiket telah tersedia sejak H-90 dari jadwal keberangkatan.

KAI Access

Selain melalui website resmi, PT KAI sendiri juga telah menyediakan aplikasi pembelian tiket online melalui smartphone. KAI Access ini memungkinkan setiap calon penumpang untuk membeli tiket satu jam sebelum keberangkatan. Melalui aplikasi ini, Anda dapat melakukan sistem pembayaran online juga. Bahkan dibuat tiket boarding pass elektronik tanpa cetak yang mudah digunakan.

Tiket.com

Saat musim-musim liburan panjang atau lebaran, pemesanan tiket kereta api melalui situs resmi PT KAI akan sangat membludak. Dari banyak pelanggan yang mengakses, bisa jadi setengahnya gagal mendapatkan tiket. Untuk menyiasati hal tersebut, ada banyak pihak menggunakan jasa pihak ketiga seperti Tiket.com untuk mendapatkan tiket kereta api secara online.

Tiketcom

Meski sebagai mitra pihak ketiga, namun situs dan aplikasi terpercaya ini mampu menyediakan pembelian tiket kereta api secara online lebih mudah. Dapat diakses dari laptop hingga smartphone. Hebatnya lagi, situs ini sering kali menawarkan promo tiket kereta api murah yang disukai calon penumpang. Tidak hanya liburan, bahkan tiket kereta lebaran juga disediakan Tiket.com.

Bukalapak

Perkembangan dan persaingan e-commerce di Indonesia, menjadikan masing-masing platform hadir dengan banyak keunggulan yang berbeda. Seperti Bukalapak contohnya, yang tidak hanya menjadi tempat belanja baju dan brang-barang keseharian lainnya. Kini ada sebuah fitur baru untuk Anda yang suka melancong menggunakan kereta api.

Bukalapak

Dari fitur tiket kereta api ini, Anda dapat langsung melakukan pesanan tiket ke manapun. Bukan hanya lebih mudah, namun harganya juga lebih terjangkau sesuai bujet. Hebatnya lagi, Bukalapak juga seringkali mengadakan promo tiket murah hingga cashback untuk para pelanggannya. Tidak heran jika banyak orang membeli tiket kereta di Bukalapak.

Traveloka

Bagi Anda yang suka traveling ke manapun dengan moda transportasi apapun, Traveloka tentu menjadi pilihan utama. Pasalnya situs perjalanan ini siap membantu traveler mendapat kemudahan akomodasi. Dari mulai hotel, tempat makan hingga tiket perjalanan. Tiket kereta api juga disediakan untuk mengkomodir kebutuhan traveling yang mudah untuk para pelanggannya.

Traveloka

Dibandingkan yang lain, Traveloka menyediakan fitur pemesanan tiket kereta yang luar biasa mudah. Dari mulai inventarisnya yang lengkap untuk pilihan perjalanan Jawa dan Sumatera. Juga ada pemberian alternatif tiket perjalanan jika Anda mengetikkan tujuan perjalanan. Hingga banyaknya promo tiket murah dan penawaran lainnya untuk kemudahan perjalanan Anda.

Pegipegi

Selain Traveloka, siapa pula para traveler yang tidak kenal dengan Pegipegi. Situs dan juga aplikasi tiket perjalanan ini menjadi pilihan pra traveler hingga pebisnis. Terutama dalam mendapatkan tiket perjalanan yang sesuai bujet, mudah dipesan dan cepat. Kini tiket kereta api juga bisa Anda dapatkan dari situs tiket perjalanan Pegipegi.

PegiPegi

Tersedia pilihan khusus untuk tiket kereta api yang mudah dijalankan. Anda hanya perlu mengisi nama dan beberapa identitas yang diperlukan lainnya, dilanjutkan dengan mengisi kota asal dan tujuan. Pembayaran juga mudah, Anda hanya perlu memilih yang paling sesuai. Paperless tanpa harus cetak tiket dan boarding pass. Juga ada fitur ganti kursi yang sesuai kebutuhan Anda.

Blibli.com

Selain Bukalapak, e-commerce yang juga tengah menggarap pasar penjualan tiket kereta api adalah Blibli.com. Situs belanja yang sangat populer dikalangan anak-anak muda dan masyarakat urban ibukota ini, menyediakan fitur khusus untuk membantu Anda yang membutuhkan tiket perjalanan kereta sesuai kebutuhan dan bujet yang Anda miliki.

Cara pesannya lebih mudah dan cepat, juga tidak ada biaya admin yang membuat harga tiket lebih mahal. Anda hanya tinggal memasukkan kota tujuan dan asal, nanti akan muncul rekomendasi jadwal keberangkatan hingga harga tiket. Jika semua isian yang diperlukan terisi lengkap, Anda hanya perlu menuntaskan bagian pembayaran. Selebihnya tiket sudah dapat dipakai untuk rencana perjalanan.

Alfamart atau Indomart

Alfamart

Bisnis retail Alfamart dan Indomart berada di bawah naungan grup yang berbeda. Namun keduanya sama dari segi bisnis retail yang melayani belanja kebutuhan sehari-hari. Untuk memenuhi kebutuhan dan mendukung kemudahan para pelanggannya, baik Alfamart dan Indomart melayani pembelian tiket kereta apin berbagai tujuan dengan cara online.

Indomaret

Salah satu kelebihan membeli tiket kereta api di Alfamart dan Indomart adalah, Anda tidak harus memiliki cara pembayaran yang digunakan saat memesan tiket di situs lain. Saat membeli tiket kereta api di Alfamart atau Indomart, Anda dapat melakukan pembayaran tunai langsung. Semua tiket ekonomi, bisnis dan eksektif tersedia bisa Anda dapatkan.

PT Pos Indonesia

PT Pos Indonesia menjadi yang terdepan dalam jasa pengantaran yang menjangkau seluruh wilayah di Indonesia. Tidak hanya di Indonesia, namun jangkauan pengirimannya juga sampai ke luar negeri. Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kini PT Pos Indonesia juga melayani pembelian atau pemesanan tiket kereta api dengan cara online.

PT Pos Indonesia

Anda dapat datang langsung ke kantor Pos terdekat untuk membeli tiket kereta api. Atau Anda juga dapat melakukan pemesanan melalui situs resmi PT Pos Indonesia. Tiket kereta bisa Anda dapatkan sejak H-30 dari jadwal keberangkatan, hingga 6 jam sebelum keberangkatan. Tidak hanya lebih mudah namun juga praktis tanpa antri di loket stasiun.

Fastpay

Untuk Anda yang sering melakukan pembayaran tagihan bulanan melalui tiket online, maka nama Fastpay tidak asing lagi di telinga. Fastpay ini sendiri berada di bawah naungan grup PT Bimasakti. Lebih tepatnya merupakan sebuah bisnis yang bergerak dibidang pembayaran. Biasanya orang-orang memanfaatkan Fastpay untuk membayar tagihan listrik, telepon dan banyak lagi.

Fastpay

Kini Anda juga bisa memanfaatkan Fastpay untuk mendapatkan tiket kereta api untuk memudahkan perjalanan Anda. Tidak berbeda dengan situs pemesanan tiket kereta api online lainnya, Fastpay juga menawarkan kemudahan, praktis hingga murah. Anda juga bisa pesan tiket kereta online dengan tujuan manapun di seluruh Indonesia.

Leave a Reply